Pelopor Perekonomian Pascapandemi

2 views

RANNEWS.CO.ID, BEKASI – Karang Taruna (Katar), Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi siap menjadi motor penggerak pemulihan ekonomi pascapandemi Covid -19.

Ya, Katar, Kecamatan Tambun Selatan, bisa menjadi pionir penggerak ekonomi pascapandemi ini, dan diharapkan semua pengurusnya bisa memobilisasi UKM di daerahnya masing-masing,” kata Kecamatan Tambun Selatan, Junefi, Kamis. , (19/5/22).

Junaefi yang juga pembina Karang Taruna Kecamatan Tambun Selatan mengapresiasi pengurus Katar di wilayahnya yang membantu masyarakat dengan mengadakan pelatihan UKM di desa atau kecamatan masing-masing.

“Kami sangat mendukung program positif ini, agar masyarakat Tambun Selatan memiliki kelompok UKM sehingga bisa mengangkat perekonomian pascapandemi,” jelasnya.

Camat Karang Taruna, Kecamatan Tambun Selatan, Muhammad Arif mengatakan, seluruh pengelola siap menjalankan program yang sudah direncanakan dengan baik, seperti menggelar pelatihan UMKM.

“Insya Allah kami siap menjalankan program-program yang telah dicanangkan seperti pelatihan UKM hingga tingkat desa atau kelurahan,” ujarnya.

Arif menjelaskan South Tambun Katar siap berkontribusi dalam program pemulihan ekonomi dan pembangunan berbasis masyarakat yang dituangkan dalam raker Karang Taruna.

“Ya, kita punya konsep raker time, program terpenting pembangunan ekonomi berbasis masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap program UKM ini dapat berjalan dengan baik, serta dapat membantu pemulihan dan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. (vin)