Gebyar Desa, RK Puji Potensi Desa Di Kabupaten Bekasi

8 views

RANNEWS.CO.ID, SETU – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama dengan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan touring menggunakan sepeda motor melintasi 5 (lima) desa yang menjadi tujuan dalam kegiatan Gebyar Desa Tahun 2022, pada Senin (15/08/2022).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memuji dan mengapresiasi potensi-potensi desa yang menjadi rute dalam rangkaian kegiatan Gebyar Desa yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sepanjang perjalanan ke lima desa yang menjadi rute Gebyar Desa ini sangat luar biasadan potensinya juga bagus-bagus. Tadi juga ada pameran Mobil Maskara yang telah kita berikan sebagai mobil yang serba guna,” ucap Kang Emil, seusai memimpin rombongan.

Kang Emil secara langsung menyerahkan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) kepada 4 (empat) desa di Kabupaten Bekasi yang telah berhasil menyandang status sebagai desa mandiri di Kabupaten Bekasi, yang kini bertambah sebanyak 30 desa dan tidak ada lagi desa tertinggal. Indeks Desa Membangun (IDM) Kabupaten Bekasi pun meningkat dari urutan 15 ke urutan 9.

“Yang naik kelas saya kasih mobil serbaguna Maskara yang tentunya memotivasi agar desanya makin mandiri,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil membonceng Ibu Atalia Praratya, sedangkan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan membonceng Ibu Ria Sabaria Dani Ramdan diiringi oleh para pejabat dan unsur Forkompinda Kabupaten Bekasi.

Adapun Gebyar Desa 2022 digelar untuk melihat inovasi dan kemajuan desa sesuai karakteristiknya. Kang Emil sendiri berharap agar inovasi di desa dapat terus ditingkatkan demi kemajuan desanya.

Dalam kegiatan tersebut, setiap desa yang dikunjungi oleh rombongan Gubernur Jawa Barat dan Pj Bupati Bekasi, masing-masing menampilkan kesenian khas dan pameran UMKM di halaman desa.

Perjalanan Gebyar Desa diantaranya, rombongan memulai perjalanan dari Grand Wisata Desa Lembangsari, Kecamatan Tambun Selatan, kemudian menuju Desa Lubang Buaya, Desa Cibening, Desa Cikedokan dan finish di Desa Kertarahayu Kecamatan Setu. (vin)