Pimpin Kontingen Jabar Peparnas XVI/2021, Kadisdik Sebagai CdM Terima Penghargaan Dari Gubernur Jabar

4 views
Sumber : disdik.jabarprov.go.id

RANNEWS.CO.ID, BANDUNG – Sukses pimpin kontingen Jabar di Peparnas XVI/2021, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi yang juga sebagai Chief de Mission (CdM) Kontingen Jabar pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Papua, menerima penghargaan dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Penyerahan Penghargaan Kontingen Jawa Barat PON XX & Peparnas XVI Papua 2021 ini digelar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (28/4/2022).

Gubernur mengapresiasi Kadisdik Jabar sekaligus Chief de Mission Peparnas XVI/2021 yang telah memimpin dan mendukung sepenuhnya kontingen Jabar yang berjuang di Tanah Papua.

Kadisdik pun sangat mengapresiasi langkah Gubernur yang memperhatikan dan memberikan kembali penghargaan kepada seluruh kontingen Jabar di Peparnas.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa kadeudeuh kepada atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) sangat maksimal. “Bolehlah dibandingkan dengan provinsi lain. Kita mendukung kesetaraan dan kemuliaan bahwa manusia yang terbaik itu bukan dilihat dari fisiknya saja, tapi kebermanfaatan dan inspirasinya untuk masyarakat,” tutur Gubernur.

Gubernur juga meminta evaluasi cabang-cabang olahraga (cabor) mana yang fasilitasnya belum maksimal agar terus diperbaiki.

Penyerahan Penghargaan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Jabar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jabar, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar, para atlet, dan tamu undangan lainnya.

Berikut para atlet Peparnas yang menerima kadeudeuh dari Gubernur:

Wawan Gunawan (cabor angkat berat/peraih 1 medali perunggu)

Selly Dwi Juniarti (atletik/4 emas)

Tanthi Trisanthina (tenis lapang kursi roda/1 emas, 2 perak)

Jaka Setiadi (judo/1 emas, 1 perak, 1 perunggu). (vin)