KORMI Kabupaten Bekasi Targetkan Tiga Besar Forprov Jabar

12 views
Kegiatan Raker pengurus KORMI Kabupaten Bekasi.

RANNEWS.CO.ID, KABUPATEN BEKASI – Menghadapi pelaksanaan event Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Provinsi (Forprov) Jawa Barat mendatang, Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bekasi menargetkan peringkat tiga besar dalam perolehan medali.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Umum (Sekum) KORMI Kabupaten Bekasi, Ratu Arisdiyana, usai Rapat Kerja (Raker) KORMI Kabupaten Bekasi Tahun 2024 yang dilaksanakan di Plaza Baladeka Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Selasa (2/4/2024).

Ratu mengatakan, saat kegiatan Festival Olahraga Provinsi (Fornas) kemarin, KORMI Kabupaten Bekasi berhasil menduduki peringkat keempat dengan raihan 38 medali. Dirinya pun berharap Induk Olahraga (Inorga) bisa lebih bersemangat lagi dalam menghadapi Forprov.

“Jumlah Inorga dibawah KORMI Kabupaten Bekasi sekarang ini sudah bertambah, mudah-mudahan dengan bertambahnya Inorga akan bertambah juga peluang mendapatkan medali yang lebih banyak,” ungkapnya kepada para awak media.

Untuk mencapai target perolehan medali dalam perhelatan event Forprov mendatang, KORMI terus melakukan pembinaan Inorga, terutama Inorga-Inorga yang telah meraih prestasi dalam event Forkab, Forprov dan Fornas sebelumnya.

Dikatakan Ratu, sekarang ini jumlah Inorga yang sudah terdaftar di KORMI Kabupaten Bekasi ada sebanyak 28 Inorga. Ditambah Inorga yang segera menyusul totalnya adalah sebanyak 34 Inorga.

“Jumlah Kepala Bidang (Kabid) dalam struktur KORMI Kabupaten Bekasi itu ada sembilan Kabid, ditambah audit internal jadi ada sepuluh. Komisinya ada tiga dan kepala bidangnya ada delapan,” terangnya.

Bidang dalam struktur kepengurusan KORMI Kabupaten Bekasi diantaranya Bidang Organisasi, Bidang Pembinaan Pelatihan, Bidang Kerjasama Antar Lembaga dan Sekolah, Bidang Wisata Kesehatan dan Kebugaran, Komisi Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB), Komisi Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK), dan Komisi Olahraga Petualangan dan Tantangan (OTT).

“Kami berharap melalui kegiatan Raker ini antara pengurus KORMI dan seluruh Inorga bisa lebih mengenal dan akrab, karena titik sasaran dari KORMI adalah agar masyarakat semakin menyukai olahraga. Indeks prestasinya supaya naik dan masyarakat gemar berolahraga. Dari hobi, tradisi menjadi prestasi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kabid Pembudayaan Olahraga, Yudi Candra Permana mengatakan, KORMI Kabupaten Bekasi tahun ini menerima dana hibah yang bisa digunakan dalam rangka pembinaan dan persiapan kegiatan Forprov Jabar. Dirinya pun berharap KORMI terlebih dahulu melakukan seleksi di tingkat kabupaten melalui event Forkab.

Hal itu menurutnya supaya Inorga dibawah KORMI Kabupaten Bekasi bisa lebih maksimal dalam menghadapi event Forprov mendatant. Dari Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi juga akan terus mendukung, mensupport dan memfasilitasi setiap event tingkat kabupaten dan event Inorga yang ada.

“Alhamdulillah Inorga dibawah KORMI ini sudah banyak yang menyumbang medali, sehingga Pak Pj Bupati memberikan apresiasi dalam bentuk uang kadeudeh, supaya penggiat-penggiat olahraga masyarakat bisa tampil lebih maju dan berkembang,” tandasnya. (zal)