Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Berharap Perbaikan Bangunan Sekolah Dapat Meningkatkan Kualitas Pendidikan

17 views
illustrasi : Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Benny Sugiarto bersama Kepala Dinas Pendidikan Imam Faturahman sedang memperhatikan siswa - siswa SD.

RANNEWS.CO.ID, KABUPATEN BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan melakukan perbaikan bangunan sekolah rusak atau kritis melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi sebanyak 419 titik bangunan sekolah dari tingkat Sekolah Dasar Negeri hingga Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kabupaten Bekasi pada Tahun Anggaran 2024.

“Itu rencana yang masuk proyek strategis daerah di Dinas Cipta Karya. 419 titik bangunan sekolah kritis yang akan diperbaiki di tahun 2024,” Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro.

Terang dia, dengan rincian rehabilitasi sedang atau berat ruang Kelas SD sebanyak 328 ruangan dengan total pagu anggaran Rp 130.492.284.000, kemudian 91 ruangan SMP dengan pagu anggaran Rp 40.100.000.000.

“Rencana perbaikan sekolah rusak di Kabupaten Bekasi ini akan terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Dengan adanya peningkatan ini, diharapkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi semakin meningkat dan mampu mencetak peserta didik yang unggul.

“Kita terus lakukan di Kabupaten Bekasi bersama Dinas Pendidikan agar siswa kita nyaman belajar, mereka punya fasilitas pendidikan yang baik sehingga sesuai harapan Pj Bupati mereka mampu menjadi siswa yang unggul,” ucap Benny.

Berbagai cara dilakukan dinas supaya infrastruktur bangunan negara tersebut sesuai harapan masyarakat yaitu dengan melakukan penyuluhan kepada pihak ketiga maupun sosialisasi supaya bangunan tersebut berkualitas.

“Kita juga akan berusaha agar infrastruktur bisa maksimal dan dimanfaatkan oleh murid sekolah,” tandasnya. (adv)