DCKTR Kabupaten Bekasi Berharap Penambahan dan Merehabilitasi Puskesmas Akan Meningkatkan Pelayanan Kesehatan

9 views
Illustrasi : Puskesmas Yang Usai Di Rehabilitasi

RANNEWS.CO.ID, KABUPATEN BEKASI – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi akan segera menambah 1 Puskesmas dan akan merehabilitasi beberapa puskesmas di Kabupaten Bekasi sebagai upaya untuk menunjang pelayanan kesehatan secara maksimal.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro mengatakan penambahan Puskemas dan perbaikan sarana penunjang ini diharapkan mampu mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara lebih baik serta nyaman.

Ia menerangkan pada tahun 2024 ini, pihaknya membangun 1 Unit Puskesmas dengan rincian anggaran sekitar Rp. 6.471.795.000. kemudian 3 unit Rehabilitasi dan Pemeliharaan Puskesmas dengan rincian anggaran Rp. 2.475.935.000 melalui alokasi APBD Tahun 2024.

Pihaknya mengatakan fasilitas serta lingkungan puskesmas harus aman, berfungsi dengan baik, serta menghadirkan situasi nyaman bagi masyarakat yang hendak berobat ke puskesmas.

“Dengan dilakukan perbaikan puskesmas diharapkan masyarakat bisa aman, nyaman, serta mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal nanti,” tuturnya.

Harapannya, rehabilitasi dan pemeliharaan itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan, kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat.

“Tujuan kami, agar pelayanan kesehatan yang diberikan lebih efektif dan lebih tepat sasaran untuk masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, maka, bangunan gedung Puskesmas yang sudah cukup lama mesti dilakukan peremajaan dengan direhabilitasi ruangannya.

“Iya, rehabilitasi dan pemeliharaan yang kami lakukan di cenderung di ruangan-ruangan yang sudah lama, agar terlihat lebih segar dan pelayanannya pun dapat lebih maksimal lagi, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” tandasnya. (adv)