Perusahaan Pemberi CSR Terima Penghargaan Dari Pemkab Bekasi

4 views

RANNEWS.CO.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyerahkan penghargaan kepada lima perusahaan pemberi Corpoorate Social Responsibility (CSR) kategori kegiatan peningkatan pembangunan pada Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke -72 di Lapangan Plaza Pemda, Komplek Pemkab Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Senin (15/8/2022).

Dalam SCR peningkatan infrastruktur, pertama diberikan pada PT. Jababeka yang telah memberikan CSR yang digunakan untuk perbaikan pintu air untuk mencegah terjadinya banjir di Kabupaten Bekasi.

Kedua, kepada PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia yang telah menyalurkan CSR-nya untuk membantu kemajuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pembuatan tempat pengelolaan sampah reduce, reuse, recycle (TPS3R) di Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung.

Ketiga, PT. Yutaka yang menyalurkan CSR-nya, untuk menciptakan Desa Digitasi di Desa Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat, serata ikut berpartisipasi dalam program lintas sektor di Kabupaten Bekasi.

Ke empat, PT. Sugty Creative yang menyalurkan dana CSR-nya yang difokuskan di sektor pendidikan, dengan memberikan buku edukasi sebanyak 1.000 buku. Serta program lingkungan hidup yaitu penanaman pohon serta pembuatan taman pelangi di Kabupaten Bekasi.

Terakhir, yakni PT. Mulia Industry Group dengan program CSR-nya pada pelayanan kesehatan gratis di Desa Wangunharja dan penyuluhan kesehatan di Kabupaten Bekasi.

“Program yang direalisasikan, diantaranya ada yang dari sisi lingkungan, pendidikan, ada yang darui sisi imprastruktur. Semuanya berkontribusi terhadap pembanguan di kabupaten bekasi,” ujar Ahli Perencanaan Modal pada Dinas adan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabuapten Bekasi, Irwan Kurniawan.

Pengahrgaan diserahkan secara langsung oleh PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan. Bagi Irwan, apresiasi yang diserahkan langung oleh orang nomor satu di Kabuapten Bekasi akan memotivasi perusahaan lain.

“Mudah- mudahan dengan penghargaan ini kedepannya, mereka bisa lebih semangat kagi dalam CSR dan memotivasi lagi prusahaan- perusahaan lain agar bisa melakukan CSR di Kabuapten Bekasi,” tukasnya. (vin)