Pandemi Menurun, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Manfaatkan Momentum

6 views
Kepala Dinas Koperasi, Iyan Priatna

RANNNEWS.CO.ID, BEKASI – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna menanggapi menurunnya pandemi di Kabupaten Bekasi merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan UMKM di Kabupaten Bekasi.

“Jangan sampai kehilangan momentum, momen ini dipakai oleh kita supaya Usaha Kecil, Menengah (UKM,red) kita menggeliat lagi,” ucap Iyan Priatna di Gedung Swantantra Wibawa Mukti, Rabu (18/05)

Menurutnya dengan dengan cara melakukan penetrasi pasar merupakan langkah efektif guna mendorong UMKM Kabupaten Bekasi,

“Iya, kita lakukan penetrasi pasar sebelum puasa kita sudah mulai buka penetrasi di Alfamidi, Fajar Paper, dan sebagainya karena kita harus perbanyak pasar karena ukm kita juga butuh pemasaran” ungkapnya

Masih sambung Iyan, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bekasi juga masih melakukan pelatihan-pelatihan guna mendongkrak minat dan bakat masyarakat.

“Untuk sampai saat ini, pelatihan berjalan terus, untuk sosialisasi juga masih berjalan sampai saat ini sudah 150 UKM yang ikut pelatihan,” tuturnya

Iyan sapaan akrabnya juga menyampaikan pelatihan UKM terbuka bagi siapapun baik itu Mahasiswa, Masyarakat yang pendaftarannya dapat melalui Desa.

“Kita juga sosialisasikan pelatihan lewat google form, jadi siapa saja bisa ikut pelatihan di setiap desa kita kasih link Google form nya”ujarnya

Dengan meningkatnya Unit Koperasi Menengah (UKM) di Kabupaten Bekasi Ia berharap untuk tahun 2022 dapat ikut serta dalam pengadaan E-Katalog.

“Kita berharap Tahun ini juga UKM kita bisa ikut pengadaan E-Katalog di Pemda untuk Makanan dan Minuman,”pungkasnya (vin)