Siswa Kelas 6 SD Ikuti Ujian Tingkat Akhir

10 views
Sumber : bekasikab.go.id

RANNEWS.CO.ID, BEKASI – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wanasari 01 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung telah memulai ujian sekolah tingkat akhir untuk para siswa-siswi kelas 6 yang berlangsung selama 4 hari dimulai pada tanggal 11 hingga 14 Mei 2022 mendatang.

Kepala Sekolah SDN Wanasari 01 Tamit Arsana mengatakan, pada ujian sekolah tersebut diikuti sebanyak 150 siswa-siswi kelas enam yang terbagi di delapan ruang kelas dan pada tiap kelasnya diisi sejumlah 20 siswa. Selain itu pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya kesiapan dalam menjelang pelaksanaan ujian tersebut.

“Kami menggelar ujian ini selama empat hari dengan jumlah siswa sebanyak 150 orang para siswa ini telah kami bina dan diberi arahan sebelum terlaksananya ujian. Selain itu kami juga bekerjasama dengan para wali murid agar anak-anaknya dapat belajar di rumah agar bisa mengikuti ujian ini dengan baik,” ujarnya, pada Rabu, (11/05/2022).

Dirinya menambahkan, para siswa-siswi kelas 6 sangat fokus dalam mengikuti ujian sekolah mengingat beberapa waktu yang lalu saat pandemi Covid-19 pembelajaran dilakukan secara terbatas.

Tamit Arsana berharap setelah lulus dari Sekolah Dasar, para siswanya diharapkan dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi sesuai tujuan dan cita-citanya masing-masing.

“Walaupun kemarin belajar telah dilakukan secara daring, namun pada saat ujian ini para siswa sangat penuh semangat mengikutinya, semoga mereka setelah lulus Sekolah Dasar dapat melanjutkan ke tingkat SMP dan sekolah impiannya baik negeri maupun unggulan lainnya yang mereka idamkan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama wali kelas enam Abdul Kholid yang juga selaku ketua panitia pelaksana ujian sekolah mengatakan, berlangsungnya ujian tersebut sesuai dengan surat keputusan dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah atau (K3S) Se-Kecamatan Cibitung yang telah disepakati bersama untuk melaksanakan ujian sekolah pada tanggal 11 hingga 14 Mei 2022. Kemudian nantinya hasil dari ujian sekolah tersebut sebagai nilai penunjang pada ijazah para siswa.

“Surat keputusan dari K3S kita sepakat untuk mulai ujian pada tanggal 11 Mei 2022 dan tanggal 17 Mei 2022 untuk ujian susulan saja, jadi ujian sekolah nilainya 40 persen dan ditambah nilai rata-rata raport dari semester 7 sampai dengan semester 12 atau kelas 4 sampai kelas 6 sebesar 60 persen,” ujarnya. (vin)