Yoman Yudistira Kembali Pimpin Katar Desa Serang

19 views
Ketua Karang Taruna (Katar) Desa Serang, Yoman Yudistira (kiri), kembali terpilih menjadi Ketua Katar Desa Serang dalam kegiatan MWKT di Hotel Sahid Lippo Cikarang, Minggu (23/6/2024).

RANNEWS.CO.ID, KABUPATEN BEKASI – Ketua Karang Taruna (Katar) Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Yoman Yudistira, kembali terpilih menjadi Ketua Katar Desa Serang Masa Bakti 2024-2029 saat kegiatan Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) yang dilaksanakan di Hotel Sahid Lippo Cikarang, Minggu (23/6/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Katar Kabupaten Bekasi Ahmad Samlawi, Sekcam Kecamatan Cikarang Selatan Udung Budiawan, Kades Desa Serang Irwan Handoko, Ketua Katar Kecamatan Cikarang Selatan Omin Susanto, serta jajaran pengurus Katar Kecamatan Cikarang Selatan dan Desa Serang.

Setelah resmi kembali menakhodai Katar Desa Serang, Yoman mengaku bersyukur kegiatan MWKT Desa Serang bisa berjalan dengan baik dan kondusif. Dan dirinya pun meminta masukan dan saran dari seluruh warga masyarakat Desa Serang pada khususnya, dalam rangka mewujudkan Desa Serang yang lebih baik.

“Iy buat saya pribadi pro kontra pasti ada ya dalam kegiatan MWKT ini. Saya kira semuanya sudah mengikuti aturan dan itu menjadi hak prerogatif masing-masing,” ungkapnya kepada para awak media.

Yoman mengaku dalam waktu dekat ini akan segera menyusun struktur kepengurusan Karang Taruna Desa Serang. “Dan dalam kegiatan pelantikan nanti akan kita jelaskan sejelas mungkin. Dan untuk struktur saya menargetkan 30 hari. Untuk program memang sudah ada dalam visi misi saya, tetapi nanti akan dilihat mana yang paling tepat dan cepat,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kades Desa Serang, Irwan Handoko, mengaku jajaran Pemdes Desa Serang pada prinsipnya siap mensupport siapapun yang akan terpilih menjadi Ketua Katar Desa Serang, untuk bersama-sama mensejahterakan warga masyarakat Desa Serang.

“Dan alhamdulillah hasil keputusan panitia Ketua Katar incumbent kembali terpilih. Dan ini menjadi “PR” buat beliau, karena perjalanan yang sebenarnya nanti setelah beliau dilantik, itulah tugas kewajiban beliau yang harus dijalankan,” ungkapnya.

Dirinya pun meminta masukan dan kritiknya untuk jajaran Pemdes Desa Serang dan Katar Desa Serang, dengan mengingatkan dan menegur ketika menemukan adanya keganjilan, karena dirinya mengakui masih banyak kesalahan dan ingin belajar dari semuanya.

“Alhamdulilah hubungan sinergitas antara Pemdes Desa Serang dan Katar Desa Serang selama ini berjalan dengan baik, baik dalam kegiatan sosial, keagamaan dan olahraga yang menjadi garda terdepan adalah Karang Taruna. Kita jalan bersama-sama dalam lingkup keluarga besar Desa Serang Bersahaja,” jelasnya.

Kades Irwan kembali meminta Ketua Katar Desa Serang terpilih untuk merangkul semua elemen pemuda yang ada di wilayah Desa Serang, termasuk dua bakal calon (balon) Ketua Katar yang lain.

“Semuanya saudara kita. Semuanya keluarga kita. Keluarga masyarakat Desa Serang. Ayuk kita maju bersama dan bangun desa kita bersama-sama dengan tidak saling menjatuhkan dan menghujat. Ada kekurangan dan kesalahan hayu kita perbaiki bersama. Intinya semuanya mempunyai niat dan tujuan yang baik untuk memajukan Desa Serang,” tandasnya. (red)