Bolonemase Kabupaten Bekasi Helat Kopdar Perdana di CX

69 views
Relawan Bolonemase Kabupaten Bekasi menghelat Kopdar Perdana di Cikarang Exposed (CX).

RANNEWS.CO.ID, KABUPATEN BEKASI – Bolonemase Bekasi Korcam Cikarang Raya menghelat Kopi Darat (Kopdar) Perdana yang dilaksanakan di Cikarang Exposed (CX) Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (16/6/2024). Dalam kegiatan Kopdar tersebut, nama Riansah resmi menerima mandat sebagai Koordinator Lapangan (Korlap) Bolonemase Kabupaten Bekasi.

Hadir dalam kegiatan Kopdar, Koordinator Bolonemase Kabupaten Bekasi Ahmad Taufik, Sekjen Bolonemase Bekasi Andri Aji Budiono, SE dan Wakil Koordinator Bolonemase Kabupaten Bekasi Gustoni.

Hadir juga Bendahara 1 Bolonemase Kabupaten Bekasi Teddy Hardiansyah, Bendahara 2 Bolonemase Kabupaten Bekasi Mubarok, dan jajaran pengurus.

Sekjen Bolonemase Bekasi, Andri Aji Budiono, SE mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menjelaskan mengenai Bolonemase kepada jajaran pengurus. Dan membentuk Koordinator Kecamatan (Korcam) sesuai instruksi dari Pembina Bolonemase Jabodetabek dan Jabar, Pak Anwar Sanusi Annawawi, SE, MM.

“Dalam kegiatan ini, kami menyepati Riansah sebagai Korlap Bolonemase Kabupaten Bekasi sesuai hasil musyawarah untuk mufakat para pengurus yang hadir,” ungkap pria yang akrab disapa Andree ini kepada para awak media.

Andree mengatakan, pihaknya menargetkan sampai akhir bulan ini pengurus Korcam sudah terbentuk di 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi, dimana kedepannya Bolonemase Kabupaten Bekasi akan fokus pada kegiatan sosial dan UMKM.

“Kami pada bulan Agustus 2024 mendatang akan melaksanakan kegiatan deklarasi Korcam di Kabupaten Bekasi, dengan dimeriahkan sejumlah event,” terangnya.

Disinggung mengenai dukungan Bolonemase saat Pilkada Kabupaten Bekasi yang akan dihelat pada bulan November 2024, dirinya mengaku jika pihaknya masih menunggu arahan dari Koordinator Nasional Bolonemase Kuat Hermawan Santoso dan Koordinator Wilayah (Korwil) Jabar dan Jabodetabek pak Anwar Sanusi Annawawi SE, MM.

“Struktur relawan Bolonemase ini dari tingkat pusat sampai daerah, dimana pengertian Bolo ini adalah saudara atau teman dan Mase ini lebih kepada Mas Gibran, jadi Bolonemase ini adalah saudara atau teman Mas Gibran,” paparnya.

Dikatakan Andree, Bolonemase ini sudah terbentuk di Jawa Tengah (Jateng) saat jelang Pilkada Walikota Solo. Dan relawan Bolonemase ini semakin ramai lagi saat jelang Pemilihan Presiden. Dan dirinya pun menargetkan Bolonemase ini bisa terbentuk sampai tingkat RT dan RW di Kabupaten Bekasi. (red)