Eks Wartawan Cikarang Ekspres Berhasil Tembus DPRD Kabupaten Bekasi sebagai Caleg PDIP

41 views

RANNEWS.CO.ID, KABUPATEN BEKASI – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan diprediksi mendapatkan 8 kursi di DPRD Kabupaten Bekasi pada Pemilihan Legidlatif (Pileg) 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi sebelumnya telah merampungkan rekapitulasi perhitungan suara pada rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi pada Minggu, 17 Maret 2014.

Berdasarkan hasil pleno PPK di KPU Kabupaten Bekasi dapat diprediksi perolehan suara PDIP dan nama-nama yang bakal terpilih pada periode 2024-2029.

Untuk diketahui bersama, pada Pileg 2024 total ada 55 kursi DPRD Kabupaten Bekasi yang terbagi 7 daerah pemilihan (dapil).

Berikut 8 nama caleg PDI Perjuangan yang dipredikso terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang disusun berdasarkan urutan dapil :

1. Usep Supriatna (Dapil 1) : 11.201 suara
2. Jiovanno Nahampun (Dapil 2) : 7.682 suara
3. Soleman (Dapil 3) : 10.599 suara
4. dr. Subagyo (Dapil 4) : 5.722 suara
5. Napsin Giridawangsa (Dapil 5) : 6.095 suara
6. Martina Ningsih (Dapil 6) : 7.096 suara
7. Nyumarno (Dapil 7) : 23.567 suara
8. Ade Kuswara Kunang (Dapil 7) : 17.773 suara

Jumlah kursi DPRD Kabupaten Bekasi untuk PDI Perjuangan ini naik dari periode 2019-2024 hanya 7 kursi. Mereka adalah Ade Kuswara Kunang, Samuel Maruli Habeahaan, Tata Saputra, Soleman, Abdul Rosid, Martina Ningsih dan Nyumarno.

Penghuni DPRD Kabupaten Bekasi masih diisi para petahana. Namun ada juga pendatang baru, di antaranya Jiovanno Nahampun.

Ya, caleg muda ini berhasil lolos sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Ketua Cabor Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Bekasi ini mampu menunjukkan kekuatan anak muda dengan mengamankan tiket legislatif setelah pertarungan sengit di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Cikarang Barat-Cibitung.

Jio sapaam karibnya mengawali karir sebagai seorang jurnalis di salah satu harian lokal Cikarang Ekspres (Disway Group) untuk kemudian memilih terjun kedunia politik usai didapuk oleh partai besutan Megawati itu.

Partai tempatnya bernaung memberikan keleluasaan untuk anak-anak muda berkembang, dan ia dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Kabupaten Bekasi. Di Pileg 2024 ini pun ditugaskan sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bekasi di dapil 2.

Tugas-tugas yang diberikan partai pun berhasil dijalani dengan baik oleh Jio. Terbukti di dapil 2, PDIP berhasil mendapatkan tiket satu kursi di DPRD Kabupaten Bekasi.

Jiovanno Nahampun mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat yang mempercayai anak muda menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang merupakan kerja nyata untuk membangun lingkungan, baik di Cibitung, Cikarang Barat dan Kabupaten Bekasi.

“Tugas saya ke depan semakin berat, mohon doa dan dukungan. Saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungan masyarakat dan teman-teman semua yang terkait,” pungkasnya. (adv)