Diskominfosantik Jamin Ketersediaan Internet Selama Rekapitulasi Suara di PPK

0 views

RANNEWS.CO.ID, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) menjamin ketersediaan internet selama pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kepala Dinas Kominfosantik Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia mengatakan, tim jaringan siaga setiap waktu untuk mendukung kelancaran tahapan rekapitulasi tingkat Kecamatan, sesuai dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Dari Hari Senin sebelum Pemilu (H-2) proses pungut dan hitung suara di TPS, saya sudah menginstruksikan ke tim jaringan untuk standby membantu pihak kecamatan (PPK) apabila perlu sarana dan prasarana jaringan,” ungkapnya, pada Senin (19/02/2024).

Hal ini diperlukan agar koneksi internet berjalan lancar, terutama saat panitia penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

“Jadi di masing-masing kecamatan sudah ada 1 tim, sehingga apabila ada kendala di jaringan bisa langsung ditangani. Mudah-mudahan dengan dukungan yang kita berikan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan bisa berjalan dengan lancar,” kata dia. (red)