Antisipasi Kemacetan Satlantas Metro Bekasi Lakukan Revitalisasi dan Anjurkan Pelebaran Kapasitas Jalan di Titik Rawan Macet

11 views

RANNEWS.CO.ID, KABUPATEN BEKASI – Semakin meningkatnya kendaraan baik roda dua maupun roda empat atau lebih yang melintas di perempatan jalan raya Tegal danas,membuat kerap terjadi kemacetan di lokasi perempatan jalan tersebut.

Guna mengantisipasi kemacetan tersebut pada Rabu pagi (7/02/2024) Kasat lantas polres metro Bekasi Kompol Nopta Histeris Suzan S.I.K., M.Si bersama Kanit Terjawali AKP Aliyani dan beberapa petugas lantas juga anggota dinas perhubungan kabupaten Bekasi,melakukan terjun langsung melihat perempatan jalan tersebut.

Dari pantauan yang di lakukan petugas, baik petugas lantas maupun petugas dinas perhubungan kabupaten Bekasi berencana akan melakukan pelebaran jalan dan menertibkan pangkalan ojek yang memang kurang tepat berada di tengah perempatan hingga membuat pandangan para pengendara terganggu hingga harus berhati – hati bila melintas di perempatan tersebut, yang imbasnya perempatan jalan kerap macet saat jam sibuk baik pagi dan sore hari.

“hari ini bersama beberapa anggota satlantas polres metro Bekasi dan petugas dari dinas perhubungan memantau langsung kondisi perempatan jalan Tegal danas dan pempatan jalan raya legenda tambun , yang kerap terjadi kemacetan terutama pasa saat jam sibuk kerja” ucap Kompol Nopta Histaris Suzan S.I.K MSI saat berada di lokasi

Di tambahkan Kasatlantas Kompol Nopta Histaris Suzan S.I.K, MSI dari pantauan yang di lakukan berencana akan melakukan pengajuan untuk pelebaran jalan tegal danas dan membongkar taman yang berada di perempatan jalan legenda tambun, termasuk akan menertibkan dan relokasi pangkalan ojek dengan tujuan agar jalan makin lebar dengan harapan agar nantinya dapat mengurangi kepadatan arus lalulintas di diua perempatan jalan tersebut tersebut.

“mudah – mudahan ini menjadi solusi urai kemacetan yang tentunya nanti akan di tempatkan petugas untuk memperlancar arus lalu lintas di perempatan jalan Tegal danas dan perempatan legenda tambun’ jelas Nopta.

Disinggung akan di tertibkannya pangkalan ojek yang sudah lama ada di perempatan jalan tersebut kasat lantas Kompol Nopta Histeris Suzan S.I.K, MSi juga akan berkomunikasi dengan dinas perhubungan agar di buatkan atau relokasi untuk para tukang ojek yang mangkal di tempat tersebut. (red)