Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Karnaval Kendaraan Hias Kabupaten dan Helaran

9 views

RANNEWS.CO.ID, CIKARANG PUSAT – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Bekasi sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar karnaval kendaraan hias dan pawai kecamatan dengan rute dimulai dari Kantor Pemasaran Deltamas dan berakhir di Pemkab Bekasi Plaza Square, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Tengah, Rabu (17/8/2022).

Acara karnaval ini diikuti oleh tim kuda dari Dinas Pendidikan, mobil hias dari perusahaan, kecamatan dan drum band siswa SMPN.

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku sangat bersyukur dan senang, walaupun perencanaan kegiatan karnaval ini mendadak namun antusias masyarakat sangat luar biasa untuk mengikuti kegiatan ini.

“Ya walaupun dibilang kegiatan karnaval ini mendadak, tapi alhamdulilah dari setiap kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi semua hadir, sekolah dan juga dari beberapa perusahaan juga ikut meramaikan atau ikut memeriahkan acara karnaval ini,” ujarnya. dikatakan.

Dani juga menyampaikan bahwa untuk tahun yang akan datang kegiatannya harus ditingkatkan agar lebih semarak.

“Untuk tahun depan kami bisa mempersiapkan semuanya dengan lebih baik dan lebih sempurna. Mari kita jaga kebersamaan ini, jaga pembangunan ini agar tetap berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedi Supriyadi, sebelum pelepasan karnaval mengatakan bahwa kemerdekaan ini kita isi dengan hal-hal yang baik.

“Sudah dua tahun kita dilanda pandemi Covid-19 dan alhamdulillah hari ini 17 Agustus 2022 kita merayakan HUT Kabupaten Bekasi ke-72 dan Hari Nasional Indonesia ke-77 tentunya patut kita syukuri dengan adanya hal ini. merdeka, meski Covid-19 masih ada setidaknya rangkaian acara yang kita lalui, kita sangat merasakan rasa kebersamaan,” ujarnya.

“Semoga Kabupaten Bekasi ini bisa maju, kita bisa sejahtera. Kita juga harus mensyukuri kemerdekaan ini. Kita isi dengan hal-hal yang baik dan saya berterima kasih kepada Deltamas yang telah mensponsori kegiatan ini,” ujarnya.

Karnaval ini diikuti oleh 2 (dua) regu drum band, 23 kelurahan dan 7 kelurahan, 100 kepala sekolah dan 4 unit mobil hias. (vin)