Penasihat DWP Kemenpora Sebut Workshop Parenting Bagus Untuk Memberi Wawasan Dalam Mendidik Anak

0 views
Sumber : kemenpora.go.id

RANNEWS.CO.ID, JAKARTA – Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI, Nadiah Zainudin Amali membuka Workshop Parenting dengan tema ‘Strategi Pengasuhan Anak di Zaman Now’ yang sekaligus meluncurkan Program Konsultasi Keluarga Lingkungan Kemenpora di Theater Wisma Kemenpora, Jumat (12/8).

Pada acara tersebut, Nadiah mengatakan bahwa, kegiatan ini dapat memberi wawasan untuk orang tua dalam mendidik dan mendampingi anak. Karena anak merupakan titipan yang diberikan oleh Allah SWT untuk dibesarkan menjadi generasi unggul yang dapat memahami ilmu pengetahuan umum maupun pengetahuan agama dan berkarakter serta berakhlak mulia.

Ia pun juga mengapresiasi beragam program yang dilakukan pengurus DWP Kemenpora bekerjasama dengan ASN dan Non ASN di lingkungan Kemenpora yang dirangkaikan dengan Hari Anak Nasional. “Saya apresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat bagus” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selain, Workshop Parenting, DWP Kemenpora Bidang Pendidikan melaunching suatu kegiatan yang belum pernah ada sebelumnya yaitu, Program Konsultasi Keluarga di Lingkungan Kemenpora.

“Dari workshop dan Konsultasi Keluarga ini kita berharap para ASN dan Non ASN dapat berkonsultasi tanpa di pungut biaya, oleh konselor yang memiliki latar belakang pendidikan psikologi,” katanya.

“Ketika ada permasalahan yang terjadi dalam keluarga, kondisi keluarga di rumah atau dalam pekerjaan dapat diselesaikan dengan pendekatan yang tepat,” tambahnya.

Nadiah berharap acara ini dapat bermanfaat bagi keluarga besar Kemenpora. “Semoga acara ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Kegiatan konsultasi keluarga ini dilaksanakan setiap minggu oleh seorang konselor yang berpengalaman dan memiliki latar belakang pendidikan psikologi, dia adalah Ibu Dr Nurhidayah Amar M.Si yang juga bagian dari pengurus DWP Kemenpora sendiri. Kegiatan konsultasi keluarga ini dilakukan untuk ASN dan non ASN di lingkungan Kemenpora. (vin)