Kunjungi Meikarta Auto Fest, Pj Bupati Bekasi Berharap Event Otomotif Bisa Bantu Pemulihan Ekonomi

3 views

RANNEWS.CO.ID, CIKARANG SELATAN – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengunjungi kegiatan Meikarta Auto Fest yang di selenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, di Central Park Meikarta, Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Selatan, pada Kamis (14/8/22).

Kegiatan ajang balap bergengsi tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), yang juga Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Acara tersebut dijadwalkan berlangsung hingga 21 Agustus 2022.

Dani Ramdan menyampaikan, bahwa IMI ke depan bisa bekerjasama dengan Pemkab Bekasi menyelenggarakan event tingkat Nasional, yang bisa menarik peserta se-Indonesia, sehingga bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Acara seperti ini tentu mendatangkan peserta dan penonton yang membutuhkan makan dan minum. Maka kita lihat bersama banyak warung yang berjualan di sekitar area, sehingga masyarakat lokal bisa berjualan dan menjadikan peluang usaha,” katanya.

Dani Ramdan mengatakan, bahwa kegiatan seperti Meikarta Auto Fest perlu dikembangkan, mengingat di kawasan industri Kabupaten Bekasi banyak pabrik atau perusahaan otomotif.

“Jadi pariwisata dalam bentuk atraksi otomotif, sangat relevan karena di Kabupaten Bekasi banyak perusahaan otomotif,” ujarnya.

Selain itu, kata Dani Ramdan, kegiatan seperti Meikarta Auto Fest bersifat mandiri, pemerintah daerah hanya membantu dari aspek perijinan.

“Ya, kita tidak mengeluarkan investasi apapun, semua dari masyarakat otomotif itu sendiri, tetapi dampaknya adalah pemasukan dalam bentuk pajak, retribusi. Jadi dengan kemampuan masyarakat otomotif ini, bisa membangkitkan sebuah kegiatan yang dampak ekonominya cukup baik,” katanya.

Dani Ramdan berharap kegiatan seperti Meikarta Auto Fest ini bisa berkelanjutan sampai tingkat Internasional, sehingga Kabupaten Bekasi semakin dikenal sebagai pusat pengembangan olahraga otomotif. (vin)