Harap Persahabatan Yang Dibangun Delegasi Y20 Jadi Nilai Baik Di Masa Depan

0 views
Sumber : kemenpora.go.id

RANNEWS.CO.ID, BANDUNG – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ingin persahabatan yang dijalin oleh para delegasi Youth 20 (Y20) Indonesia 2022 bisa terjaga. Hubungan baik yang telah dibangun generasi muda dalam forum tersebut diharap bisa menjadi nilai baik di masa depan.

Demikian disampaikan Menpora Amali dalam sambutannya pada acara Closing Ceremony Y20 di Intercontinental Hotel, Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/7). Menpora Amali menyebut, delegasi Y20 merupakan para pemimpin dunia yang akan datang.

“Kalian mungkin berasal dari negara yang berbeda dan latar belakang yang berbeda, but you are now ‘One’. One family under the Youth 20 roff. Semoga persabahatan yang kalian bangun melalui Y20 menjadi nilai yang baik bagi diri Anda di masa yang akan datang,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali mengapresiasi seluruh ide atau gagasan yang dihasilkan dari pemikiran para delegasi Y20. Menpora Amali berharap ide dan gagasan tersebut bisa menjadi dasar pengambilan kebijakan dalam urusan kepemudaan kedepannya.

“Saya ingin mengucap selamat kepada Anda (delegasi Y20) karena telah menghasilkan rekomendasi kebijakan yang saya harap, dan akan membuat perbedaan dalam hidup kita,” ucap Menpora Amali.

Dalam event ini, terdapat empat bidang prioritas yang diusung. Keempatnya yakni ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet yang berkelanjutan dan layak huni, keragaman dan inklusi.

“Event ini menandai berakhirnya KTT Y20 Indonesia 2022. I hope yo have enjoyed all activities both in Jakarta and Bandung. Saya berharap yang terbaik bagi kalian dalam menjalani segala kegiatan dan aktivitas di masa depan,” jelas Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali juga berharap pihaknya bisa bekerja sama dalam mewujudkan ide rekomendasi menjadi tindakan nyata.

“Pada kesempatan ini, izinkan saya untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dan yang telah membuat acara ini sukses. Terima kasih,” tandas Menpora Amali. (vin)