Hari Jadi Koperasi, Wabup Optimis Koperasi Dan UMKM Bangkitkan Perekonomian

11 views
Sumber : karawangkab.go.id

RANNEWS.CO.ID, KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE optimis bahwa jika koperasi dan UMKM di Karawang kuat, maka perekonomian dan masyarakat Karawang bisa makmur dan mandiri.

Hal itu diungkapkan Wabup saat acara Hari Koperasi Nasional yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang, di Hotel Akhsaya Karawang, Selasa 19 Juli 2022.

Menurut Wabup, masyarakat Karawang harus paham bahwa peluang untuk usaha di Karawang sangat terbuka lebar. Saat pandemi dua tahun terakhir, sektor UMKM termasuk sektor yang masih kokoh dan terus berkembang.

“Kehadiran DinkopUKM harus benar-benar membantu pelaku usaha dan koperasi. Dibantu sertifikat halalnya. Dibantu sertifikat hak atas kekayaan intelektualnya. Juga dibantu pemasarannya,” kata Wabup.

Wabup juga mengapresiasi koperasi-koperasi yang ada di Karawang. Baik koperasi perusahaan, hingga koperasi tingkat sekolah yang telah membantu memasarkan produk UMKM Karawang.

“Kita harus bangga. Koperasi dan produk UMKM kita peringkat dua di Jawa Barat,” kata Wabup.

Wabup juga berencana ke depan akan menaikan anggaran untuk DinkopUKM. Hal itu untuk menunjang peningkatan kualitas dan kuantitas produk UMKM dan koperasi.

“Ke depan DinkopUKM jangan hanya rutinitas saja. Tapi harus berkreasi dan inovasi agar koperasi semakin solid dan produk UMKM kita semakin dikenal,” ujar Wabup. (vin)