Menteri Singapura Alvin Tan Bahas Kerjasama Kewirausahaan Pemuda Dan Ketenagakerjaan Pemuda

2 views
Sumber : kemenpora.go.id

RANNEWS.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima kunjungan Menteri Kebudayaan, Komunitas dan Pemuda, Perdagangan dan Industri Singapura, Alvin Tan. Pertemuan digelar di lantai 10, Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (19/7) pagi.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Deputy Chief of Mission, Jeremy Sor, Senior Director at the Ministry of Culture, Community, and Youth, Tan Lin Teck, Senior Manager at the Ministry of Culture, Community, and Youth, Timothy Tan dan First Secretary (Political), Felise Leow. Sementara Menpora Amali didampingi Plt. Sesmenpora, Jonni Mardizal dan Staf Khusus Bidang Milenial, Alia Noorayu Laksono.

Menpora Amali mengatakan, pertemuan ini membahas terkait kerjasama di bidang kewirausahaan pemuda dan di ketenagakerjaan pemuda antara Indonesia dan Singapura. Terutama kerja sama yang telah terjalin sebelumnya namun harus terhenti akibat adanya pandemi COVID-19.

“Kita membicarakan tentang kerja sama antara Indonesia dan Singapura, yang dulunya ada (terjalin). Tetapi terhenti karena pandemi. Ini kita akan lanjutkan lagi, mudah-mudahan ini bisa cepat terealisasi,” ujar Menpora Amali usai pertemuan.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Menteri Kebudayaan, Komunitas dan Pemuda, Perdagangan dan Industri, Alvin Tan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menpora Amali atas kesempatannya menerima dirinya dan rombongan.

Alvin yang sebelumnya menjadi narasumber dalam talkshow acara pembukaan Y20 Indonesia di Gedung Nusantara V DPR/MPR/DPD mengaku bangga menjadi bagian dari acara tersebut. Dalam acara ini, Alvin berbagi pengetahuan tentang topik ketenagakerjaan dan kewirausahaan pemuda.

“Terimakasih banyak, saya sangat senang berada di sini mewakili Singapura untuk Y20, Youth Summit 20 tuan rumahnya Indonesia. Singapura sangat bangga menjadi bagian dari diskusi panel untuk ketenagakerjaan dan kewirausahaan pemuda,” kata Alvin

Disamping itu, Alvin memastikan pihaknya akan berpartisipasi dan mengirimkan kontingen pada Asean Para Games 2022 yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah Akhir Juli nanti.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada bapak menteri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023,” ujarnya.

Dia berharap Singapura dan Indonesia memiliki olahraga yang semakin kuat dan juga kepemudaan yang maju.

“Kami berbicara tentang bagaimana membangun pertukaran pemuda kami di kewirausahaan pemuda, masa depan dunia kerja, serta keberlanjutan dan perubahan iklim,” tutupnya. (vin)