Mobile Customer Service Dinilai Sangat Membantu Masyarakat Mengakses Layanan JKN-KIS

87 views
Sumber : bpjs-kesehatan.go.id

RANNEWS.CO.ID, PRABUMULIH – Layanan Mobile Customer Service (MCS) adalah salah bentuk layanan yang secara rutin dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan dalam menjangkau dan memberikan kemudahan bagi pesertanya sehingga peserta maupun calon peserta yang ingin mendaftarakan dirinya atau mengurus seputar kepesertaan jaminan kesehatannya tak perlu lagi mendatangi kantor BPJS Kesehatan sehingga masyarakat tidak terkendala karena lokasi yang jauh dan padatnya aktivitas.

Gunawan (39) salah satu pengunjung yang merupakan peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) turut menghampiri MCS BPJS Kesehatan. DIrinya mengaku senang dengan adanya kegiatan BPJS Kesehatan jemput bola ini.

“Menurut saya sangat baik kegiatan jemput bola yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, karena setiap orang yang tidak sempat datang ke kantor untuk mendapatkan informasi bisa mengakses melalui kegiatan MCS ini,” ucapnya, Jumat (20/05).

Beberapa masyarakat lain pun mengaku puas dengan pelayanan BPJS Kesehatan apalagi dengan adanya kegiatan seperti ini di lingkungan mereka. Mereka berharap BPJS Kesehatan dapat terus memberikan pelayanan seperti ini di lain kesempatan. “Selain dapat mempermudah pengurusan administrasi kepesertaan, kami juga banyak mendapatkan informasi mengenai hak dan kewajiban sebagai peserta BPJS Kesehatan,” tambahnya.

BPJS Kesehatan pun terus berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pesertanya, salah satunya adalah dengan kegiatan BPJS Kesehatan jemput bola ini dengan mendatangi langsung masyarakat ke tempat mereka. Selain itu hal ini adalah merupakan salah satu wujud pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat serta untuk mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) agar tetap hadir untuk seluruh masyarakat Indonesia. Oleh petugas BPJS Kesehatan, Gunawan dikenalkan dengan aplikasi Mobile

JKN. Aplikasi Mobile JKN dapat diunduh di smartphone melalui Playstore dan/atau Appstore. Sehingga Peserta JKN-KIS dapat mengakses layanan JKN-KIS di mana pun dan kapan pun. “Dengan kegiatan rutinitas sehari-hari, mengakses aplikasi Mobile JKN tentu akan membantu sekali. Melalui Mobile JKN yang bisa diakses di mana pun, kita bisa melakukan perubahan data, skrinning Kesehatan, kartu KIS digital, antrean online dan masih banyak lagi,” tutupnya. (vin)