Indonesia Raih 3 Besar SEA Games 2021, Kosgoro 1957 Puji Komintmen dan Leadership Menpora Dalam Memajukan Olahraga

2 views
Sumber : kemenpora.go.id

RANNEWS.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Sabil Rachman mengucapkan selamat dan apresiasi atas pencapaian prestasi membanggakan atlet Indonesia di ajang multievent SEA Games 2021 Vietnam.

Dalam ajang ini, tim Merah Putih berhasil masuk tiga besar dan memperbaiki peringkat SEA Games 2019 Filipina. Indonesia berhasil mengoleksi 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu.

Menurut, Sabil Rachman hasil ini dicapai ketegasan dan kepaiwaian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam membina olahraga dan sinerginya dengan para atlet, federasi olahraga, KOI dan KONI.

“Selamat pak menteri. Ini soal komintmen dan leadership yang kuat serta arahan bapak menteri yang sangat tegas bervisi besar untuk memajukan olahraga Indonesia,” ujar Sabil Rachman di Jakarta, Selasa (24/5).

Disamping itu, dia meyakini dengan paradigma baru olahraga yang diterapkan berdasarkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan dibentuknya tim review dalam menyeleksi atlet berprestasi yang diberangkatkan ke ajang olahraga Asia Tenggara tersebut sangat tepat.

“Saya meyakini lewat DBON ini, prestasi olahraga akan makin maju. Ini dibuktikan di SEA Games Vietnam, meski dengan kontingen atlet sedikit dibanding negara lain, tapi kita berhasil masuk tiga besar,” katanya.

Sabil Rachman mendukung upaya-upaya Menpora Amali yang melakukan review total pola pembinaan atlet untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional sesuai arahan Presiden Jokowi.

“Upaya-upaya Pak Menpora sudah tepat, implementasi DBON sudah mulai terlihat hasilnya. Saya harap kedepan prestasi olahraga makin meningkat terutama di olimpiade sebagai target utama Menpora,” harapnya. (vin)