DPP LAMI Ajak Masyarakat Ikut Serta Melestarikan Lingkungan

14 views
Ketua Umum DPP LAMI, Jonly Nahampun lakukan kegiatan Penanaman Pohon Mangga di Keluarahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat. Jumat (6/5)

RANNEWS.CO.ID, CIKARANG – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) melakukan kegiatan penanaman pohon mangga di Lingkungan Kantor Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Jumat (6/5).

Ketua Umum LAMI, Jonly Nahampun mengajak masyarakat untuk ikut melakukan aksi penanaman pohon sebagai upaya untuk menjaga kestabilan iklim dan mengurangi polusi udara di lingkungan.”

Ya, kita melakukan penanaman pohon Mangga di area Kelurahan Telaga Asih agar bermanfaat bagi masyarakat Telaga Asih, khususnya dan masyarakat Cikarang Barat pada umumnya,” terang Jonly Nahampun

Jonly sapaan akrabnya menuturkan Sebagai sumber kehidupan, pohon penghasil oksigen, penyerap karbon dioksida dan penyimpan air tanah. pohon mangga dapat juga memberikan nilai tambah ekonomi.”

“Penanaman pohon bisa juga untuk mencegah polusi air, mengatur siklus air dan memelihara kualitas tanah, juga mengurangi paparan sinar ultra violet,” ucap Jonly

Sambungnya ia berharap dengan penanaman pohon bersama dapat memberikan kesadaran dan kepedulian pada seluruh masyarakat mengenai pentingnya penanaman pohon karena memiliki banyak manfaat bagi lingkungan.”

“Penanaman pohon di Kelurahan Telaga Asih ini semoga bermanfaat bagi masyarakat setempat dan seyogyanya tetap dijaga dengan memberikan atau menyiram air secukupnya,” Pungkasnya. (vin)