Selain Bantu Arus Mudik, Satpol PP Fokus Amankan Tempat Wisata

1 views
Sumber : bekasikab.go.id

RANNEWS.CO.ID, BEKASI – Dua hari pascalebaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi berfokus pada pengamanan tempat-tempat wisata di Kabupaten Bekasi yang mulai diburu warga. Hal tersebut demi untuk menciptakan kondisi dan suasana yang aman dan terkendali serta untuk menunjang kegiatan masyarakat dalam hilir mudik maupun aktivitas masyarakat lainnya sepanjang hari libur lebaran atau cuti bersama.

“Bagi yang tidak mudik diperkirakan akan menyasar tempat-tempat rekreasi wisata, oleh sebab itu kita juga melakukan sosialisasi dan pengendalian terhadap penerapan protokol kesehatan di tempat wisata,” ujar Plt. Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum, Ganda Sasmita , Rabu (04/04/2022).

Ganda juga menegaskan Satpol PP Kabupaten Bekasi selalu menjalin komunikasi intensif dengan Kasi Trantib di setiap kecamatan sebagai eujud sinergitas menjaga setiap wilayah di Kabupaten Bekasi agar selalu dalam keadaan kondusif dan terhindar dari gangguan ketertiban umum.

“Kita masifkan lagi komunikasi berkaitan keamanan kewilayahan sepanjang libur lebaran dan cuti bersama ini untuk meminimalisir adanya gangguan trantibum,” tambahnya

Selain itu pada mudik lebaran tahun ini, Satpol PP Kabupaten Bekasi ikut serta mengambil peran untuk membantu memberikan pelayanan khususnya dalam rangka membantu pihak Kepolisian dan TNI dalam pengamanan mudik lebaran di posko-posko yang tersebar di Kabupaten Bekasi.

“Iya Satpol PP Kabupaten Bekasi sedikitnya melibatkan sebanyak 200 personel dalam membantu pihak Kepolisian dan TNI untuk melayani masyarakat yang mudik ke kampung halaman di setiap pos pengamanan yang ada di Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Dia menjelaskan selain membantu tugas-tugas pihak Kepolisian dan TNI untuk mengatur dan melerai lalu lintas ditengah puncak arus mudik yang sedang berlangsung, Anggota Satpol PP juga bertugas untuk membantu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Seluruh anggota Satpol PP melaksanakan tugas secara maksimal agar kegiatan mudik di masa pandemi ini berjalan lancar, sehingga masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik benar-benar kita diperhatikan demi kenyamanan bersama,” terangnya. (vin)