Jelang Mudik, Pemerintah Kota Bekasi Maksimalkan Penanganan Dan Pemeliharaan Jalan

6 views
Sumber : satudata.bekasikota.go.id

RANNEWS.CO.ID, KOTA BEKASI – Selasa, 26 April 2022, Beberapa ruas jalan di Kota Bekasi merupakan persimpangan jalan kota, kabupaten, dan provinsi yang banyak dilalui wisatawan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) menerjunkan tim Rapid Response Unit (URC) SitaMBel (Siap, Responsif, Melayani, dan Akuntabel) untuk melakukan perawatan dan penanganan jalan di beberapa ruas jalan mudik agar tidak ada jalan yang rusak atau berlubang.

Puasa juga tidak menghalangi tim URC SitaMBel dalam menjalankan tugasnya memperbaiki jalan agar tercipta kenyamanan berkendara.

“Bahkan di bulan puasa tidak menghalangi kami untuk bekerja maksimal sehingga saat arus pemberangkatan sudah mulai nanti yang diperkirakan puncaknya pada 28, 29, dan 30 April 2022, jalan tidak lagi rusak. atau berlubang malah saat arus balik. pulanglah,” ujar Arief Maulana selaku Kepala DBMSDA Kota Bekasi.

Perbaikan yang dilakukan tim URC SitaMBel adalah menutup atau menambal yang rusak dan berlubang dengan menggunakan aspal agar jalan kembali normal.

“Kami melakukan pengaspalan untuk menutup atau menambal jalan yang rusak dan berlubang yang nantinya akan kembali rata dengan aspal. Proses pengaspalan kebanyakan kami lakukan pada malam hari agar tidak mengganggu pengendara lain yang masih melintas,” tambah Arief.

Adapun beberapa ruas jalan yang sudah ditangani untuk ruas jalur balik adalah sebagai berikut:

1. Jl. Joyomartono, Bekasi Timur

2. Jl. Chairil Anwar, Bekasi Timur

3. Jl. M. Hasibuan, Bekasi Timur

4. Jl. I Gusti Ngurah Rai, Bekasi Barat

5. Jl. Ir. H. Juanda, Bekasi Timur

6. Jl. Raya Pekayon, Jatiasih

7. Fly Over Rawapanjang, Bekasi Selatan

8. Jl. dr. Ratna, Pondok Gede

9. Jl. Caman Raya, Jatibening

10. Jl. Raya Jatimkar

11. Jl. Cikunir Raya, Bekasi Selatan

12. Jl. M. Hasibuan, Bekasi Timur

13. Jl. Raya Kemakmuran, Bekasi Selatan

Tim URC SitaMBel akan selalu siap menangani perbaikan dan penanganan jalan dan Kadis BMSDA juga menyampaikan, “semoga kerja keras tim kami dapat membuat berkendara yang nyaman dan aman selama perjalanan pulang. Jangan lupa berkendara dengan hati-hati karena keluarga sudah menunggu di rumah,” pungkas Arief.

“Jika ada masalah laporan atau komplain pengerjaan jalan bisa menghubungi call center Pemkot Bekasi di 1500-444 dengan laporan bagian perbaikan jalan, maka tim Si Tambel akan segera melakukan pengerjaan dengan cepat” tambah Kadis BMSDA. (vin)