Dinas Cipta Karya Rencanakan 120 Titik Pembangunan Perbaikan Sekolah

15 views

RANNEWS.CO.ID, CIKARANG PUSAT – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi rencanakan program proyek strategis daerah sebanyak 120 titik bangunan sekolah rusak atau kritis di Kabupaten Bekasi masuk dalam rencana perbaikan pada 2023 mendatang. Bangunan sekolah yang akan diperbaiki mulai PAUD, SD hingga SMP negeri.

“Itu rencana yang masuk proyek strategis daerah di Dinas Cipta Karya. 120 titik bangunan sekolah kritis yang akan diperbaiki di tahun 2023 dengan pagu anggaran sekitar Rp192 miliar,” kata Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Beni Saputra, Senin (21/3).

Rencana perbaikan sekolah rusak di Kabupaten Bekasi ini akan terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya hingga 2026. Untuk jumlah titik bangunan yang akan diperbaiki serta pagu anggarannya pun sama.

“Pagu anggarannya kalau di tahun ini sekitar Rp192 miliar, perbaikan sekolah kritis ini sampai 2026 dengan jumlah yang akan diperbaiki 120 titik tiap tahun,” ucap Beni.

Salah satu bangunan sekolah yang memerlukan perbaikan di antaranya SMPN 1 Cabangbungin Kabupaten Bekasi. Sekolah ini kondisinya rusak parah hingga ambruk di bagian atapnya.

Semula sekolah ini akan diperbaiki pada 2023 mendatang. Namun kata Beni, kemungkinan sekolah itu akan diperbaiki di tahun ini menggunakan anggaran perubahan.

“Kita belum survei ke sana, tapi mudah-mudahan memungkinkan (perbaikannya) di 2022,” tandasnya. (adv)